COVID-19

Visualization of the Coronavirus

Dunia dilanda kekhawatiran dengan kemunculan penyakit COVID-19, yang diakibatkan oleh virus Corona tipe baru pada 31 Desember 2019 di Wuhan, Cina. Semakin banyak negara yang mengkonfirmasi jumlah kasus tentang adanya infeksi di wilayah mereka. Terdapat dua sumber data yang baik yang saya ketahui saat ini, dan dapat kita gunakan untuk melihat informasi jumlah kasus yang tersebar di seluruh dunia, yaitu :

Coronavirus COVID-19 (https://gisanddata.maps.arcgis.com/apps/opsdashboard/index.html#/bda7594740fd40299423467b48e9ecf6)
WHO (https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019)
Meski banyak yang menyangsikan kemampuan Indonesia dalam mendeteksi kasus, namun semoga para pembuat kebijakan, para tenaga kesehatan dan semua lini yang berperan dalam mencegah dan mengatasi kasus COVID 19 selalu diberi kemudahan dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Daripada masing-masing kita dilanda panik yang tidak menentu, ada baiknya kita melakukan tindakan pencegahan agar senantiasa terlindung dari infeksi virus Corona tipe baru tersebut. Video dari WHO dibawah ini, menjelaskan cara-cara pencegahan yang dapat kita lakukan. Yuk disimak!

Referensi : Coronavirus disease (COVID-19) outbreak (https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019)

Artikel ini sebelumnya tayang di wattanabe.wordpress.com, dengan judul ” Covid 19” 02.03.20

Lihat juga : Babak Baru Polusi Udara

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.