Merasa Cukup

group of crown rallying on street durign daytime

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, untuk semua pengunjung. Masih terasa suasana idul fitri, mengingat ini adalah H+4, yang biasanya semua berita diwarnai dengan arus balik. Tapi tidak dengan kali ini, masih tetap diwarnai angka-angka morbiditas dan mortalitas Covid-19.

Bagaimana kondisi kalian dan keluarga? Semoga baik-baik saja.

Jadi, masih mengeluh karena tetap harus bekerja selama pandemi? Syukuri saja ya, banyak orang diluar sana tak punya pekerjaan karena perusahaan dihantam kerugian.

Jadi, masih mengeluh karena gaji berkurang? Syukuri saja, banyak orang di luar sana yang bekerja tapi gajinya tak kunjung dibayar.

Jadi, masih mengeluh karena di PHK? Syukuri saja, paling tidak saat ini kondisi sehat sekeluarga.

Jadi, masih mengeluh karena tidak bisa jalan-jalan rekreasi? Syukuri saja, paling tidak kita berkumpul di rumah bersama keluarga. Banyak tenaga kesehatan yang sangat kangen rumah dan keluarga tapi tugas tak bisa ditinggalkan.

Ketahuilah, Tuhan selalu adil, keadilan langit mengambil beragam bentuk. Saat kita tak mengenali bentuknya, jangan lantas bilang hidup tak adil. Bekerja keraslah dan lakukan yang terbaik, bukankah itu yang menjadi bekal kita menghadap Illahi.

Yuk, siapkan senyum terbaik dan semangat.

Artikel ini sebelumnya tayang di wattanabe.wordpress.com dengan judul “Merasa Cukup” 28.05.20

Related Post

1 Trackback / Pingback

  1. Merasa Cukup – watanabe -渡辺-

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.