Nyalakanlah lilin

close-up of lighted candle

Berhubung saat ini sedang berkutat dengan konten bertema kesehatan, maka materi ini cukup cocok dijadikan konten, ditengah pandemi yang menuntut kita untuk selalu menjaga higienitas diri.

Sempat berpikir, tampaknya sulit membuat tampilan berupa infografis, poster atau media yang menarik untuk disebarluaskan dan mudah dipahami. Tapi ternyata tidak terlalu sulit juga lho, saat ini sudah banyak template poster, infografis yang tersedia free dengan desain yang cantik.

Kalau desain yang original (dari mulai gambar dan animasi hasil sendiri) tentu sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Tapi tujuan dari membuat konten adalah bisa dipahami oleh banyak orang dan menarik untuk dibaca.

Berawal dari ketidakpuasan terhadap sesuatu, maka saya mencoba membuat poster konten tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Benar, saya mencoba menyalakan lilin, dibanding mengutuki “kegelapan”. Saya berharap semoga pesan ini bisa tersampaikan kepada siapa saja yang bekerja dibidangnya.

Terakhir, bagi saya sumber kredibel itu sangat amat penting. Sungguh percuma jika membuat konten tapi dari sumber yang tidak jelas. Selain bisa memicu hoax, info yang tidak jelas justru membahayakan bagi orang.

Sepertinya tulisan ini lebih ke curhat ya, hehe. Saya mau memberi tahu, bagi siapapun yang mau membuat konten, kalian bisa menggunakan template cantik yang banyak ragamnya di canva. Seperti konten yang saya buat dibawah ini, bersumber dari materi Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI (iya, saya lupa mencantumkannya di konten hehe).

Artikel ini sebelumnya tayang di wattanabe.wordpress.com dengan judul “Nyalakanlah Lilin” 06.12.19

Gambar: Dina Watanabe

Related Post

1 Trackback / Pingback

  1. Nyalakanlah lilin – watanabe -渡辺-

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.